Pimpinan Hamas di Gaza, Yahya al-Sinwar bersama delegasi menyambut dubes Qatar, Mohammad al-Emadi, Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza. Kedua pihak membahas langkah perbaikan kondisi kehidupan di Gaza, dan melakukan beragam upaya untuk memudahkan warga Gaza, termasuk persoalan gas yang diprioritaskan untuk pembangkit listrik, seperti dijelaskan dalam pernyataan Hamas.

Kedua pihak juga menyepakati distribusi 12 juta dollar  donasi Qatar untuk 120 ribu keluarga miskin di Gaza, dengan rincian 100 dollar untuk setiap keluarga. Donasi lainnya biaya pernikahan bagi 500 pemuda yang tidak mampu, terutama yang cukup usia, senilai 2 Juta dollar, dan donasi 1 juta dollar untuk renovasi sejumlah rumah keluarga miskin. Serta donasi 1 Juta dollar untuk para mahasiswa yang hendak menebus ijazah kelulusan mereka.

Kedua pihak menegaskan urgensi perbaikan kondisi kehidupan warga di Gaza, agar mereka mendapatkan kehidupan mulia dan terhormat.

Qatar termasuk Negara yang paling aktif memberikan donasi dan bantuan untuk warga Palestina di Gaza, mereka membentuk komite khusus untuk rekonstruksi Gaza, pasca agresi militer Israel ke Gaza tahun 2008 silam. (melayu.palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: