Para jamaah haji yang tiba di Arab Saudi tampak disambut dengan diberikan satu botol air zamzam yang telah dibacakan doa. Rencananya, beberapa botol air zamzam lainnya juga akan dibagikan di tempat akomodasi para jamaah, yakni Mekkah.

Para jamaah yang tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, akan diberikan air Zamzam, dan akan diberikan lagi pada saat hendak melewatu pintu masuk ke Mekkah.

Wakil Ketua Kantor Zamazmah Bersatu, Amir Obaid, mengatakan tahun ini pihaknya akan menerapkan tiga program kerja untuk menyediakan zam zam yang telah dibacakan doa bagi para jamaah haji.

Dia mengatakan program pertama akan dimulai di dua titik pusat bimbingan di jalan tol Makkah-Jeddah dan Makkah-Madinah. Ada sekitar 134 pekerja lapangan direkrut untuk mendistribusikan air zamzam untuk para jamaah di dua titik pusat itu, dan telah disiapkan empat kamar pendingin untuk menjaga air tetap dingin.

Dia mengatakan, pihaknya juga telah membuat semacam atap di atas tumpukan karton dus botol untuk melindungi dari panas. Selain itu, pihaknya juga menambahkan dua katrol yang akan digunakan untuk mengangkat 3,3 juta kontainer air zamzam dengan berat 200 miligram per botol.

%d blogger menyukai ini: