Jawa Tengah – Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah bersama Masyarakat Relawan Indonesia akan menggelar aksi kepedulian untuk Palestina serentak di empat kabupaten, di Jawa Tengah.

Kegiatan bertajuk ‘Indonesia Selamatkan Palestina’ ini sebagai tindaklanjut dari kegiatan serupa yang sebelumnya dilaksanakan ACT Jateng dan MRI, di arena car free day, kawasan Simpanglima, Kota Semarang.

Koordinator Aksi dari MRI Jawa Tengah, Taufiqurrahman mengungkapkan bahwa Empat kabupaten tersebut meliputi, Kabupaten Sragen, Klaten, Demak serta Kabupaten Banyumas.

Ia mengatakan, masyarakat Palestina masih mengalami krisis kemanusiaan sampai sekarang. Perekonomian negara ini terus memburuk, sebagian besar warganya kehilangan mata pencaharian.

Situasi semakin diperburuk dengan adanya krisis listrik, air bersih, pangan, hingga bahan bakar. Tak terkecuali persoalan akses masyarakat Palestina terhadap layanan kesehatan akibat blokade Israel selama belasan tahun.

Palestina, tercatat dalam sejarah sebagai negara yang pertama kali mengakui Indonesia merdeka, kini justru dalam keadaan terjajah. Merespons hal tersebut, ACT dan MRI Jawa Tengah menggalang aksi peduli Palestina dengan tema besar ‘Indonesia Selamatkan Pelestina’. (republika/admin)

%d blogger menyukai ini: