Ratusan umat Islam melakukan aksi di depan Kantor Kedutaan Besar China di Jakarta. Menurut pantauan media, massa aksi mulai berdatangan pada pukul 14 Waktu Indonesia Barat.

Penanggung jawab aksi, Maulana Saleh menegaskan bahwa aksi ini adalah bentuk solidaritas untuk muslim Uighur. Di mana saat ini terjadi penindasan yang dilakukan pemerintah China terhadap Uighur. Hal ini diungkapkan Maulana Saleh saat ditemui media jumat kemarin.

Ia juga menuntut agar pemerintah China menghentikan segala bentuk penyiksaan terhadap Muslim Uighur. Maulana juga berharap Muslim Uighur dibebaskan. Menurutnya, China juga harus menghentikan segala bentuk pelarangan muslim Uighur untuk melakukan aktivitas ibadah.

Menurutnya, aksi hari ini hanya bentuk respon cepat terhadap penindasan Muslim Uighur. Ia menegaskan akan ada aksi lagi yang lebih besar. Menurutnya, aksi tersebut hanyalah aksi permulaan yang merupakan gabungan ormas Islam dan mahasiswa. Setelah aksi tersebut kemungkinan ada aksi lagi. Karena menurut Maulana penindasan harus direspon dengan cepat. (m.kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: