Gaza, Palestina – Di Jalur Gaza, diluncurkan kampanye internasional melalui twitter untuk menentang normalisasi dengan penjajah Israel. Kampanye tersebut diluncurkan di tengah  mengemukanya kabar negara-negara Arab yang mendekati Israel dan mengadakan pertemuan-pertemuan normalisasi secara terang-terangan dan rahasia.

Kampanye terpadu ini diikuti oleh para aktivis Arab dari seluruh dunia, di samping ratusan aktivis Palestina di Jalur Gaza dari semua faksi Palestina, melalui hastag normalisasi dan pengkhianatan.

Sementara itu Juru bicara Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, dalam cuitannya mengatakan bahwa Normalisasi dengan penjajah Zionis adalah pengkhianatan bagi palestina. Sementara Palestina adalah bagian dari identitas arab dan islam yang harus dibela oleh sesama arab. Jubir al-qosam menegaskan bahwa Normalisasi merupakan pengkhianatan terhadap darah ribuan rakyat Palestina.

Para aktivis dan sejumlah penulis serta analis juga menulis berbagai cuitan dan postingan yang mengecam normalisasi dengan penjajah Israel.

Negara-negara Arab belakangan ini berusaha untuk melakukan normalisasi dengan penjajah Israel, terutama selama pertemuan-pertemuan rahasia dan terang-terangan yang dilakukan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di sela-sela konferensi perdamaian Warsawa, yang menilai peristiwa dalam konferensi tersebut sebagai capai bersejarah pada tingkat normalisasi. (palinfo/admin)

%d blogger menyukai ini: