Aliansi Cerahkan Negeri atau ACN menyatakan bahwa pihaknya mengecam intervensi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM terhadap penertiban kelompok LGBT di Kota Depok, Jawa Barat. Dalam rangka itu, ACN melakukan aksi dengan membawa poster yang bertuliskan #TOLAKLGBT di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat baru-baru ini.

ACN menyatakan, aksi itu dilakukan untuk menunjukkan dukungan kepada Pemerintah Kota Depok dalam melakukan penertiban LGBT yang sempat dikecam oleh Komnas HAM beberapa hari lalu.

Koordinator ACN Erik Armero mengatakan tidak sepantasnya Komnas HAM sebagai lembaga negara membela LGBT yang belum diterima secara positif oleh masyarakat dan pembuat perundang-undangan yang berwenang. Terlebih lagi apabila pendapat tersebut bertentangan dengan substansi konstitusi dan falsafah kebangsaan Indonesia. Hal ini diungkapkan  Erik Armero dalam siaran persnya senin kemarin.

Erik juga menambahkan, LGBT adalah isu internasional yang dipaksakan untuk diterima oleh semua negara termasuk di Indonesia. Sementara Alawiyah Tuti, penanggung jawab aksi itu menambahkan bahwa ACN akan terus melakukan aksi penolakan terhadap LGBT.

https://www.hidayatullah.com

%d blogger menyukai ini: