Tim Arrahman Quranic Learning atau AQL Peduli akan melepas kapal bantuan kemanusiaan untuk pengungsi gempa di desa Gane Luar, Kab Halmahera Selatan, Maluku Utara. Sejumlah tim persiapan sudah berangkat Ternate sejak Rabu pagi dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Tim lainnya akan berangkat menyusul pada Jumat mendatang.

Sementara pelepasan kapal kemanusiaan akan dipimpin langsung oleh Pendiri AQL Peduli Ustaz Bachtiar Nasir pada Sabtu mendatang.

Kapal tersebut diagendakan membawa bantuan 20 ton beras untuk stok logistik pengungsi selama sebulan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Koordinator Tim Lapangan AQL Peduli, Edi Djun, Rabu di Ternate, Maluku Utara.

Desa Gane merupakan desa terpencil di pesisir pantai Halmahera Selatan, menampung sekira 450 keluarga pengungsi di tenda-tenda. Desa itu hanya dapat diakses melalui jalur laut menggunakan kapal atau speed boat selama beberapa jam.

Selama bulan Juli hingga Agustus, AQL Peduli sudah menyalurkan berbagai bantuan untuk pengungsi, dari makanan pokok, pakaian layak, obat-obatan dan pembagian daging kurban. (suaraislam.id/admin)

%d blogger menyukai ini: