Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk tetap menggelar pelaksanaan ibadah haji tahun ini dengan jumlah yang sangat terbatas. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan haji tahun ini hanya dikhususkan bagi jemaah dari dalam negeri Saudi saja, baik untuk warga negara Saudi maupun warga negara asing dari berbagai negara yang telah berdomisili di Arab Saudi. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, selasa kemarin.

Prioritas utama Kerajaan Arab Saudi adalah agar para jemaah dapat menunaikan ibadah haji dan umrah dengan aman dan nyaman. Kerajaan telah memperhatikan hal ini sejak awal pandemi Covid-19 dengan mengambil semua tindakan terbaik untuk melindungi para jemaah, termasuk dengan menangguhkan masuknya para jemaah umrah baru. Kerajaan ingin memastikan keamanan para jemaah yang sudah hadir di Tanah Suci.

Saat ini Covid-19 telah menyebar ke lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Kematian terkait Covid-19 telah mencapai hampir setengah juta jiwa dan lebih dari 7 juta kasus yang dikonfirmasi secara global. (moslemtoday.com/admin) (islampos.com/admin)

%d blogger menyukai ini: