Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat atau KDPM MUI Pusat meluncurkan Aplikasi Dakwah MUI. Aplikasi akan menginformasikan berbagai hal terkait persoalan dakwah sekaligus panduan praktis dalam berdakwah.  Tidak hanya itu,  aplikasi ini juga berguna untuk panduan ibadah sehari hari. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua KDPM MUI Pusat, Kholil Nafis, di sela-sela Halaqah Dakwah bertajuk “Menjawab Tantangan Dakwah di Era Millenial di hotel Sultan Alauddin Makassar, Selasa kemarin.

Kiai Kholil menjelaskan, pembuatan aplikasi dakwah MUI yang dapat diakses di ponsel sebagai jawaban untuk efektivitas dakwah di era milenial ini. Dengan aplikasi ini ada peta dakwah sehingga para dai diberi informasi tentang problematika dakwah di daerah yang akan didakwahinya.

Demikian juga, para dai dapat mengakses panduan-panduan dakwah MUI, bahan ceramah, fatwa dan keputusan-keputusan MUI agar masyarakat mudah mengakses dai-dai yang sudah mendapat rekomendasi MUI.

Dia menambahkan, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat mengetahui waktu shalat, cara membayar zakat, menemukan masjid, restoran halal, data-data keumatan, keberadaan kantor MUI, dan ormas Islam lainnya. Selain itu, aplikasi juga disisipkan program Alquran untuk memudahkan masyarakat yang akan membaca Alquran di mana saja berada.

Menurut Kiai Kholil, aplikasi ini merupakan pelayanan dan terobosan dalam metode berdakwah untuk menjawab problematika dakwah di era milenial. (islampos.com/admin)

%d blogger menyukai ini: