Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh atau BMA, Rahmad Raden mengajak ulama di provinsi setempat untuk mendukung lembaga tersebut dalam mensosialisasikan zakat, infak, dan sedekah atau ZIS kepada masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Rahmat menjelaskan bahwa Ulama merupakan panutan masyarakat dalam mensyiarkan agama Islam, oleh karena itu pihaknya berharap ulama dapat memberikan dukungan untuk mensosialisasikan zakat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka sosialisasi ZIS untuk kalangan ulama yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 60 peserta.

Rahmad menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan tersebut bukan untuk menggurui, melainkan tugas selaku amil untuk melaksanakan sosialisasi agar tersampaikan kepada semua kalangan termasuk ulama.

Menurut dia kemampuan Baitul Mal Aceh dalam menghimpun dana zakat dan infak terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun.

Sosialisasi tersebut menghadirkan tiga pemateri, yaitu Ketua Dewan Pertimbangan Syariah BMA, Alyasa’ Abubakar, Pakar Ekonomi Islam, Yasir Yusuf dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Faisal Ali. (khazanah.admin)

%d blogger menyukai ini: