Tentara Pakistan dan India saling menembak di Kashmir yang disengketakan pada ahad kemarin. Baku tembak tersebut menewaskan sedikitnya sembilan orang dari kedua belah pihak.

Militer India mengatakan tentara Pakistan menargetkan sebuah pos perbatasan India dan daerah-daerah sipil di sepanjang perbatasan Kashmir pada dini hari, yang menewaskan dua tentara dan seorang warga sipil. Kolonel Rajesh Kalia, seorang juru bicara militer India, mengatakan tiga warga sipil India juga terluka dalam penembakan Pakistan.

Tentara Pakistan mengatakan sebaliknya, menyatakan pelanggaran berasal dari pasukan India yang menewaskan lima warga sipil dan satu tentara dan melukai tiga warga sipil dan dua tentara lainnya di Jalur Kontrol. Jalur control adalah sebutan untuk wilayah perbatasan yang membagi Kashmir antara Pakistan dan India.

Selama ini India menuduh Pakistan mempersenjatai dan melatih pemberontak anti-India dan juga membantu mereka. Pakistan membantahnya, mengatakan pihaknya hanya menawarkan dukungan moral dan diplomatik kepada warga Kashmir yang menentang pemerintahan India. (arrahmah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: