Bulan Sabit Merah atau BSM Turki menggandeng Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palu menyalurkan bantuan kepada nelayan korban terdampak bencana tsunami di Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut berbasis mata pencaharian berupa alat tangkap ikan untuk nelayan setempat.

Delegasi BSM Turki Ainun menjelaskan, program bantuan berupa mata pencarian merupakan program dari BSM Turki. Dalam pendistribusian mereka selalu berkoordinasi dengan PMI yang merupakan rekan mereka.

Sementara Ketua PMI Kota Palu Syamsul Saifudin mengatakan, dengan adanya bantuan itu, warga terdampak bencana khususnya nelayan yang perahunya rusak akibat diterjang tsunami, dapat bangkit dari keterpurukan dengan kembali melaut untuk mencari ikan guna memulihkan perekonomiannya.

Bantuan yang diberikan kepada warga berupa 8 unit perahu beserta mesin, 16 buah jaring ikan, 4 genset, dan 8 boks ikan yang semua itu merupakan bantuan dari BSM Turki dan PMI Kota Palu membantu memfasilitasi melalui data yang di lapangan.

https://www.hidayatullah.com

%d blogger menyukai ini: