Buldoser pendudukan Israel pada Selasa lalu merobohkan pondasi Masjid al-Mintar di kota Sour Bahr, di sebelah tenggara Yerusalem, dengan dalih pembangunan tanpa izin.

Warga palestina lokal Jihad Atoun mengatakan bahwa pejabat Israel yang dikawal oleh unit tentara khusus menyerbu kawasan Wad al-Hums, di kota Sour Bahr, dan merobohkan pondasi Masjid al-Mintar, yang telah dibangun.

Berbicara dengan PIC, kepala Komite Islam Tinggi Dr. Akrema Sabri mengecam tindakan Israel, dan menegaskan bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari perang Israel terhadap Islam.

Dia dengan tegas menentang prosedur pembongkaran yang dilancarkan Israel di wilayah Palestina yang diduduki, dan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang ilegal dan tidak bermoral.

Dr. Sabri mengatakan bahwa pembongkaran Masjid al-Mintar bersumber dari kebijakan rasis yang dilakukan oleh pemerintah Israel di wilayah pendudukan di bawah petunjuk Nir Barkat, yang telah mengancam akan menjadikan ribuan rumah warga Palestina di Yerusalem menjadi puing-puing.

(Arrahmah.com)

%d blogger menyukai ini: