Program hapus tato yang akan digelar oleh Yayasan Berdayakan Sesama atau YBS di Pulau Lombok mendapat banya dukungan. Kali ini dukungan dating  dari Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Ia  ikut mendukung program membantu  para pemilik tato yang ingin berhijrah. Hal ini sebagaimana diungkapkan Direktur Utama YBS, Fahrurrozi  melalui rilis yang diterima media senin kemarin.

Fahrurrozi  menambahkan, pihaknya bertemu dengan bupati Lombok Barat  di Pendopo Kantor Bupati. Dalam kesempatan tersebut, ia memaparkan perkembangan aktivitas kegiatan dan progress persiapan yang dilakukan panitia sampai saat ini yang telah menerima 1.500 pendaftar.  Bupati Lombok Barat  langsung memberikan apresisasi dan mendukung penuh kegiatan.

Selain itu, Fahrurrozi mengatakan bahwa persepsi  hampir sebagian besar  masyarakat, tato  adalah simbol kenakalan atau negative. Namun ini perlu ditepis karena mereka pun punya harapan untuk memperbaiki diri.

Fahrurrozi mengemukakan, kegiatan hapus  tato  merupakan yang pertama kali diadakan di Pulau Lombok. Program ini  diselenggarakan oleh YBS dan Komunitas Lima Waktu Creative Studio,  bekerja sama dengan Islamic Medical Service Jakarta Pusat. Program ini didukung oleh banyak pihak, terutama pemerintah daerah   di beberapa kabupaten di Pulau Lombok. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: