ULAMA Cirebon Buya Yahya menyayangkan ungkapan yang melecehkan sunnah Rasulullah berupa berjenggot. Menurutnya hal itu adalah tindakan aneh yang tidak perlu dikatakan seorang muslim yang beriman.

“Sampai dikatakan kebanyakan orang pintar itu tidak berjenggot. Orang paling pintar dunia akhirat nabi Muhammad itu berjenggot,” tuturnya dalam siaran Youtube Al Bahjah TV, Ahad (13/9/2015).

Menurutnya, saat ini banyak yang mencampuradukkan agar umat Islam jauh dari Nabi Muhammad.

“Bahkan orang yang menyeru hak asasi manusia, harus menyamakan kulit hitam dengan kulit putih. Tapi giliran orang Arab dengan bukan orang Arab, orang Arab direndahkan,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon ini.

Nabi Muhammad adalah Arab, jelasnya. Pendidikan yang diajar Rasulullah jika melihat orang kafir yang kita benci adalah kekafirannya, bukan manusianya.

“Berbicara tentang kearaban dan menyinggung sunnah Rasulullah yang arabi sudah masuk masalah etnis. Saat ini banyak pemikiran yang bagaimana umat ini jauh dari Nabi Muhammad dengan cara dijauhkan dari Arab,” imbuhnya.

Karenanya Buya berpesan agar hati-hati dengan perkataan yang melecehkan Arab. “Kalau sudah kita benci arab kita benci Nabi Muhammad karena Nabi Muhammad adalah Arab. Kalau sudah benci Nabi Muhammad maka masuk dalam kekafiran,” tukas Buya. (suandriansyah/Islampos)

Saudaraku….

Lihatlah secara seksama apa yang sedang terjadi disekitar kita.

Kedzoliman, kemaksiatan, dosa yang dianggap biasa, haram jadi halal, yang halal diharamkan.sunah dianggap bidah, bidah diangaap sunah. Yang salah jadi benar yang benar disalah-salahkan.

Inilah gelombang keterpurukan ruhani yang terus bergulir ditengah-tengah kita bak air bah yang tak bisa dibendung lagi. Oleh karena itu………

Sudah saat nya kita bergerak…..

Sudah waktunya kita bekerja…

Sudah saatnya kita berdakwah…

Mari bergabung bersama radio Fajri Bandung dalam Mega proyek dakwah melalui udara dengan cara mentransferkan sebagian harta Anda kepada kami melalui BANK MUAMALAT no rekening 146-000-1648 a / n PT RADIO SWARA CAKRAWALA SANGKURIANG

“Bersama Fajri Belajar Islam menjadi Mudah, Bersama Fajri Infak Anda Insya Alloh berkah dan terarah” ( Radio fajri 1458 am dan www.fajribandung.com )

%d blogger menyukai ini: