Organisasi Tahanan Palestina menyatakan bahwa dalam sembilan bulan terakhir, penjajah Israel sedikitnya menangkap seribu anak-anak Palestina dengan rentang umur antara 11-18 tahun.

Seperti dilansir Anatolia, Organisasi Tahanan Palestina pada Sabtu lalu mengatakan bahwa, jumlah penangkapan anak-anak Palestina tersebut meningkat sebanyak 80% jika dibandingkan tahun 2015 lalu.

Selain itu Organisasi Tahanan Palestina juga mengatakan bahwa tidak seluruhnya jumlah tersebut saat ini masih berada di dalam penjara Israel, sebagian besar mereka telah dibebaskan oleh pihak Israel dengan membayar uang tebusan.

Organisasi Tahanan Palestina juga menambahkan bahwa anak-anak yang saat ini masih mendekam di dalam penjara Israel adalah para tahanan administratif, dengan dasar hukum yang baru-baru ini disahkan anggota Knesset.

Perlu diketahui bahwa tahanan administratif adalah tahanan yang dipenjara tanpa adanya proses pengadilan dan bukti kesalahan yang jelas oleh pemerintah Israel. Mereka yang dinyatakan sebagai tahanan administratif akan selalu berada dalam penjara sampai pemerintah Israel menghendaki tahanan tersebut keluar.

(Eramuslim)

%d blogger menyukai ini: