Pemerintah Kota Depok berencana untuk menjalankan program satu kampung satu qori dan satu kampung satu hafidz. Hal itu diutarakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada saat acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran kedua puluh Tingkat Kota Depok di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Menurut Idris, dengan begitu, nanti masing-masing kecamatan dan kota tidak pusing-pusing ketika harus mengutus qori maupun hafidz ke tingkat yang lebih tinggi lagi.  Dia berharap, di kampung-kampung juga bisa digelorakan program tersebut.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap ada peningkatan-peningkatan setelah acara MTQ. Dia juga berharap qori Kota Depok dapat berprestasi di level yang lebih tinggi seperti di tingkat propinsi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi mengatakan penyelenggaraan MTQ tingkat kota merupakan peristiwa keagamaan, kebudayaan, ekonomi dan sosial yang memiliki pesan-pesan peradaban luhur. Menurutnya, Penyelenggaraan MTQ merupakan cara masyarakat menjaga keluhuran Al Quran sebagai wahyu Allah. MTQ juga merupakan bagian yang tak terpisahkan di dalam mengembangkan minat baca Al Quran. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: