Dewan Masjid Indonesia akan menggelar rapat kerja nasional di Jakarta. Berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 sampai 27 November 2016 mendatang, rakernas rencananya akan dibuka di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

Ketua DMI Bidang Sarana, Hukum dan Wakaf, Natsir Zubaidi, mengungkapkan bahwa rakernas akan dibuka langsung Wakil Presiden Republik Idonesia yang sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla.

Selain itu, sejumlah menteri sudah dijadwalkan mengisi materi di rakernas yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Sahid, Jakarta.

Natsir juga menerangkan, rakernas DMI diikuti 33 provinsi di Indonesia, dengan masing-masing provinsi mengirimkan tiga perwakilan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan pimpinan masjid agung atau masjid raya. Selain itu, peserta rakernas merupakan perwakilan pimpinan pusat, wilayah dan anggota departemen Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia.

Lebih lanjut, Natsir mengatakan bahwa Rakernas DMI, akan mengusung tema besar Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid yaitu Dalam Rangka Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Umat Untuk Bangsa.

Ia menambahkan, rakernas DMI kali ini turut menhadirkan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, berkaitan dengan rencana pemberian BPJS Kesehatan bagi imam dan marbot masjid. Menurut Natsir, loyalitas imam dan marbot masjid yang bekerja 24 jam sehari tanpa ada perhatian, menjadi keprihatinan dan sangat layak apresiasi.

 

REPUBLIKA.CO.ID

%d blogger menyukai ini: