Seperti diketahui, insiden kebakaran hutan Australia semakin memburuk dan berbahaya, termasuk kematian jutaan hewan di kebun binatang seperti Kanguru, Koala, Singa, Beruang dan Harimau. Apalagi ditambah belum turun hujan di Australia selama 5 bulan terakhir.

Karena kemarau yang panjang ini, kaum muslimin Australia berinisiatif untuk melaksanakan shalat istisqo. Sekitar 50 orang; termasuk wanita dan anak-anak melakukan shalat Istisqo di Bonython Park yang berlokasi di Adelaide, Australia, pada Ahad kemarin.

Patrick Meklnerney, pendeta Kristen yang menjadi bagian dari pusat hubungan Muslim dan Kristen, juga hadir di Bonython Park bersama umat Islam. Sebuah video yang merekam kegiatan shalat istisqo umat Islam di Australia itu disebarkan di setiap platform media sosial.

Tak lama setelah itu, Hujan mulai turun di Australia yang akan sangat membantu meredakan kebakaran semak-semak.

Akibat kebakaran tersebut, banyak orang melaporkan bahwa mereka menghadapi masalah pernapasan karena penyebaran asap yang dipenuhi dengan polusi. Banyak penderita asma yang sudah meninggalkan Australia karena udara yang beracun dan tercemar.

Banyak warga yang dirujuk ke rumah sakit karena masalah paru-paru dan pernapasan serta masalah asma yang parah. (arrahmah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: