Dewan Syariah Kota Surakarta atau DSKS mendatangi kampus Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Surakarta untuk beraudiensi menyoal disertasi kontroversial yang ditulis Dosen Fakultas Syariah, Abdul Azis.

DSKS meminta pihak kampus untuk membentuk tim pengkaji yang akan memantau munculnya paham menyimpang yang berkembang di dalam kampus.

Humas DSKS, Endro Sudarsono di hadapan Rektor IAIN Surakarta  menyatakan pentingnya membentuk Tim Khusus untuk membentengi penyebaran paham sesat, di lingkungan IAIN Surakarta. Hal tersebut untuk membatasi gerak semua pihak yang diduga pelaku penyebaran paham menyimpang yang bertentangan dengan ajaran Islam dan Pancasila, maupun aturan yang berlaku di NKRI.

Menanggapi hal tersebut Rektor IAIN Surakarta, Mudofir berterimakasih atas masukan dari DSKS tersebut. Ia menjelaskan pasca munculnya polemik disertasi Abdul Aziz, pihaknya akan membentuk tim khusus yang memantau setiap tesis maupun disertasi di lingkungan kampusnya.

Rektor IAIN Surakarta meminta publik dalam menyikapi polemik tersebut secara tenang, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta Abdul Aziz untuk mengikuti saran dari tim penguji yang meminta untuk merevisi disertasi yang akan digunakan untuk meraih gelar doktor di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut. (jurnalislam.com/admin)

%d blogger menyukai ini: