Sebanyak lebih dari seribu siswa non-Muslim dari 49 negara dan enam benua, mendapat manfaat dari kursus yang diselenggarakan Departemen Urusan Pelajar di Pusat Budaya Islam Mohammed Bin Rashid, Dubai.

Dilansir dari Gulf Today, kursus ini diselenggarakan Departemen Kemahasiswaan tahun lalu mencakup kursus khusus untuk penduduk Uni emirat, termasuk Filipina, Pakistan, India, Singapura, Prancis, Turki, dan warga negara Ethiopia. Selain itu, ada pula kursus untuk Muslim Baru, Forum Ramadhan, kursus anak-anak di musim panas, dan kursus untuk siswa yang membutuhkan.

Semua kursus dapat dipilih sesuai minat siswa dari berbagai latar belakang budaya dan agama, berusaha untuk belajar lebih banyak  tentang toleransi Islam dan budaya Islam.

Direktur Pusat Budaya Islam, Hind Mohammed Lutah, menekankan bahwa pesan dari kegiatan ini adalah tentang peradaban dan kemanusiaan. Hal itu sebagai bentuk usaha mempromosikan toleransi dan Islam moderat, serta untuk memperkenalkan kekayaan peradaban Arab dan penduduk Islam.  Kursus-kursus itu multi-bahasa dan bertujuan untuk meningkatkan basis penerima manfaat dan memperkenalkan Islam beserta nilai-nilainya.

https://khazanah.republika.co.id

%d blogger menyukai ini: