Duta Besar Qatar untuk Palestina, Mohammed Al-Emadi yang juga Ketua Komite Rekonstruksi Qatar pada Senin kemarin bertemu dengan Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Nikolai Mladenov di markas PBB di Al-Quds.

Menurut Komite Rekonsiliasi Qatar, Al-Emadi mengungkapkan tentang upaya negaranya dalam rangka mengurangi penderitaan rakyat Gaza berdasarkan arahan terbaru dari Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani. Rencananya, Qatar akan  memberikan bantuan sebesar 480 juta dollar kepada rakyat Palestina, di mana 180 juta dialokasikan untuk Jalur Gaza.

Kedua belah pihak membahas situasi kemanusiaan di Jalur Gaza dan upaya bersama untuk memperbaikinya, terutama yang berkaitan dengan listrik, proyek bantuan dan proyek pekerjaan sementara untuk lulusan dan pekerja Palestina, keduanya menekankan tentang pentingnya melanjutkan upaya tersebut.

Sementara itu, Mladenov menekankan, Perserikatan Bangsa-Bangsa berusaha untuk membebaskan pengepungan Gaza dan mencapai persatuan Palestina, menghargai sikap Negara Qatar dan bantuan yang diberikannya kepada Palestina.

Pertemuan ini adalah bagian dari upaya berkesinambungan yang dilakukan Negara Qatar dalam koordinasinya dengan PBB serta lembaga-lembaga internasional lainnya untuk meningkatkan kondisi kemanusiaan yang sulit di Gaza. (melayu.palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: