Kritikan keras muncul dari kelompok Muslim dan Yahudi di Swedia atas dukungan Partai Pusat Swedia terhadap larangan sunat bagi laki-laki di negara itu.

Dukungan larangan sunat dari Partai Pusat Swedia muncul sepekan lalu. Pihak partai memilih mendukung larangan sunat pada pria tanpa alasan medis. Keputusan itu keluar selama pertemuan tahunan partai di Karlstad.

Keputusan tentang penyunatan, yang diambil oleh komisaris partai, bertentangan dengan keputusan resmi partai. Pemimpin Partai Tengah Annie Luf mengatakan dia menyesali hasil keputusan tersebut. Wakil ketua partai Anders Jonson mengatakan bahwa keputusan bukan  yang diinginkan pimpinan partai.

Diketahui, muslim di Swedia mencapai 8 persen dari total populasi Swedia yang berjumlah sekitar 10 juta jiwa. Demikian dilaporkan Pew Research 2017.

Sejak 2001, hukum Swedia menyatakan bahwa hanya praktisi medis yang memenuhi syarat atau seseorang yang memiliki lisensi dari Dewan Kesehatan dan Kesejahteraan Nasional Swedia yang dapat menyunat anak laki-laki. (islampos.admin)

 

%d blogger menyukai ini: