Di tengah hiruk pikuk kesibukan pemilu, tidak menyurutkan beberapa lembaga, komunitas masjid dan mushola di Bali untuk berkolaborasi dalam membantu Palestina yang sedang menderita akibat penjajahan bangsa Israel.

Dalam dua hari Kamis dan Jum’at, beberapa komunitas, lembaga, masjid dan mushola di Bali mengadakan acara Tabligh Akbar “Saatnya Selamatkan Palestina”.

koordinator Tabligh Akbar, Antoni mengatakan bahwa isu Palestina bukan hanya isu sebuah agama, namun isu Palestina adalah isu kemanusiaan, sebuah isu penderitaan rakyat Palestina akibat penjajahan puluhan tahun bangsa Israel, sebuah bangsa sporadis yang kemudian berkumpul dan mengeklaim bahwa tanah Palestina adalah tanah miliknya.

Hal yang sama juga diamini oleh Yusuf, selaku ketua sahabat subuh. Menurutnya kesibukan dalam pengawalan pemilu jangan sampai melupakan isu kemanusiaan di Palestina.

Tabligh Akbar “Saatnya Selamatkan Palestina” ini diselenggarakan oleh kolaborasi lembaga kemanusiaan di Bali, seperti ACT, YKU, Laz  Masjid Sadar dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI.

%d blogger menyukai ini: