Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Internasional membantu 350 juta warga miskin.

Dilansir Anadolu Agency, Ahad kemarin, jumlah warga miskin tersebut merupakan 21 persen populasi yang tersebar di negara-negara Muslim. Mereka dinilai berjuang menghadapi kesulitan ekonomi. Hal ini sebagaimana diungkapkan Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada Konferensi OKI Tingkat Tinggi Investasi Publik dan Swasta di Istanbul, Turki, Ahad kemarin.

Erdogan mengatakan negara Muslim yang terkaya memiliki kekayaan 200 kali lipat dibandingkan negara termiskin. Namun jika mereka semuanya membayar zakat maka tidak ada lagi negara Muslim yang akan menderita kemiskinan.

Erdogan juga mendesak negara-negara anggota OKI untuk membantu Albania pulih dari gempa  dan berjanji untuk membangun 500 rumah di negara Balkan. Sebagaimana diketahui, Gempa berkekuatan 6,4 melanda pantai Adriatik Albania pada 26 November, menewaskan 51 orang dan melukai lebih dari 900. (republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: