Dalam pidato yang disampaikan di depan Majelis Umum PBB pada Selasa malam, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Israel terus merampas wilayah Palestina. Dalam pidato yang sebagian besar berbicara tentang isu perjuangan Palestina tersebut, Erdogan menunjukkan peta Palestina, di mana melalui peta tersebut dia menunjukkan bagaimana pendudukan penjajah Israel telah merampas dan mencuri tanah Palestina selama beberapa dekade.

Erdogan juga mempertanyakan batas wilayah dan cakupan negara Israel, merujuk kepada serangkaian langkah yang dilakukan Israel untuk menguasai wilayah Palestina sejak 1947 sampai sekarang.

Erdogan juga menambahkan bahwa saat ini Palestina hampir tidak ada.  Erdogan menegaskan bahwa Negara Palestina harus ada di atas wilayah perbatasan tahun 1967 dan ibukotanya di al-Quds atau Yerusalem Timur.

Erdogan kemudian menegaskan bahwa tujuan dari deal of century atau kesepaktan abad ini yang diprakarsai amerika dan Israel adalah untuk menghilangkan Negara Palestina dan menghapus sejarah palestina.

Erdogan menyatakan bahwa PBB telah mengambil banyak resolusi tapi tidak ada keadilan.  Bahkan erdogan mempertanyakan peran PBB terhadap Palestina.  Dia menyerukan PBB dan negara-negara lain untuk memberikan dukungan nyata kepada Palestina.

sumber: melayu

 

%d blogger menyukai ini: