Di era multimedia saat ini, keluarga kita disuguhi berbagai media baik dari televisi, media cetak, maupun smartphone non stop selama 24 jam. Hal ini tidak Cuma dialami oleh orang dewasa, tapi juga dialami oleh anak kecil. Seperti yang kita ketahui bersama, media-media mainstream saat ini memang cenderung tidak seimbang dalam mengenalkan islam, walaupun ada maka konten yang disuguhkan cenderung hanya menitik beratkan pada rating acara dibanding bobot dan manfaatnya kepada umat. Sehingga apa yang terjadi, umat ini secara perlahan tapi pasti menjadikan orang-orang kafir menjadi idola, walaupun seandainya idolanya orang muslim, tapi sudah mirip poteng / peuyeum, maksudnya adalah dia muslim, tp secara adab, life style, pola pikir, dll sudah seperti orang kafir

Padahal seperti kita ketahui bersama, salah satu fondasi tauhid umat islam itu didasari oleh al wala wal baro yaitu rububiyah. Bahkan salah satu ulama berkata al wala wal baro itu adalah bukti pengejewantahan dari tauhid yang sempurna, jadi kalau belum muncul sikap al wala wal baro dalam jiwa seorang muslim, maka itu bukti tidak sempurnanya tauhid. Sedangkan kita ketahui bersama bahwa kesempurnaan tauhid itu syarat diterimanya amal, bahkan syarat sahnya keislaman seseorang.

Disini saya tidak akan membahas panjang lebar tentang al wala wal baro, tp sy akan coba mengingatkan kembali kepada pendengar, bahwa umat islam ini sudah memiliki begitu banyak figure yang bisa diidolakan, figure yang dalam hidupnya sudah mendapatkan manisnya iman islam.

  1. Salahuddin al ayyubi : seorang tokoh sentral dalam perang salib, dimana beliau adalah seseorang yang adil dan bijaksana, tidak hanya kepada kawan, bahkan kepada musuhnyapun beliau tetap bijaksana dan adil, tokoh yang disegani baik kawan maupun lawan. Tokoh yang tidak pernah meninggalkan sholat wajib jamaah, tokoh yang rajin menjalankan puasa Sunnah, tokoh yang selalu menangis setiap mendengar ayat-ayat al Quran. Tokoh yang berhasil membebaskan al Aqsa dari para salibis setelah sekian lama darah para Saracen (istilah orang kafir untuk menyebut kaum muslim) yang secara biadab dbantai. Bahkan genangan darah kaum muslimin di masjid aqsa setinggi mata kaki, karena banyaknya kaum Muslim yang dibantai. Fulcher of Chartress menyatakan, bahwa darah begitu banyak tertumpah, sehingga membanjir setinggi mata kaki. Dengan gagah berani salahuddin berhasil membebaskan tanah kaum muslimin dari kaum salibis, sehinggga beliau berhasil menguasai wilayah yang luas. Namun diakhir hayatnya salahuddin hanya memiliki warisan 1 dinar dan 36 dirham atau sekitar 3.5 juta rupiah karena begitu senangnya beliau berbagi, padahal beliau memimpin wilayah yang luas.
  2. Sumayyah : wanita yang mati syahid pertama dalam islam yang demi kalimat laa ilaha illa, dia bertahan ketika disiksa oleh kaum kafirin, sehingga akhirnya syahid saat (maaf) vaginanya ditusuk oleh tombak kaum kafir hingga meninggal.
  3. Ahmed deedat : seorang ahli pendebat dari afrika yang melalui hujah yang nyata dari beliau, puluhan ribu kaum Kristen selevel misionaris, dan ahli al kitab berhasil diislamkan
  4. Lalu ada abu bakar asy shiddiq, para khulafaur rasyiddin lainnya. Dan yang sudah pasti wajib kita jadikan idola kita yaitu Rasulullah Muhammad SAW. Sedikit tambahan, sedikit lucu bila ada orang yang ditanya, penghasilan rasulullah itu dari apa sih, maka orang akan menjawab dari berdagang. Nah ini bukti kalau kita tidak benar-benar mengenal Rasulullah. Iya itu memang betul. Tapi perlu diketahui bersama bahwa Rasulullah berdagang itu ketika dia belum diangkat menjadi rasul, namun setelah diangkat jadi rasul maka rezeki rasulullah itu dari ghanimah / rampasan perang, jadi jelas kisah hidup Rasulullah itu dipenuhi oleh kisah perjuangan dan pengorbanan. Itu wajib kita teladani

Inilah sebaik-baiknya idola kaum muslimin

  1. Bukan seperti Superman yang salah dalam memakai celana dalam, sudah kita pahami bersama bahwa celana dalam itu tempatnya didalam, tapi ini tempatnya diluar, dikagumi lagi.
  2. Bukan seperti Wonder women yang setiap saat terbang kesana kemari hanya menggunakan bikini.
  3. Bukan seperti lady gaga yang sudah jelas dia mengakui dirinya penyembah setan, penganut organisasi dajjal bermata satu freemason.
  4. Bukan seperti teletubbies yang tidak jelas gendernya terkadang bergayalelaki terkadang perempuan, dimana kepalanya menempel simbol2 gay dan lesbian. Sedikit informasi, apabila kaum LGBT melakukan aksi social biasanya mereka membagi-bagikan vcd teletubbies dan spongebob, karena memang itulah motif terselubung dari film spongebob dan teletubbies
  5. Bukan seperti kisah2 drama korea dan telenovela yang sering mengisahkan rela mati demi cinta.
  6. Bukan seperti nelson mandela, bunda Theresa, dan tokoh2 kafir lainnya yang dibuat media seolah rela berkorban untuk sesama tapi ternyata kaya raya, karena semua perbuatannya ternyata ada gajinya.
  7. Bukan seperti whitney Houston dan selebrity kafir lainnya yg tampak selalu tersenyum bahagia tapi pada akhirnya mereka bunuh diri.
  8. Bukan santa Klaus yang jelas-jelas itu tokoh natal, terus ikut-ikutan ngucapin merry christmas. Hati-hati itu sama saja anda menyetujui bahwa yesus itu anak Allah. Disini tauhid kita sedang dipertaruhkan.

Jadi sudah nyata mana yang pantas menjadi idola walau jutaan media kafir menghujatnya. Sudah nyata mana yang sebenarnya hina, namun dipoles menjadi indah dimata media mereka. Maka perlu diingat, ketika kita mengagumi kaum kafir, maka itu merupakan bukti rusaknya tauhid kita.

Wallahu A’lam

Saudaraku….

Lihatlah secara seksama apa yang sedang terjadi disekitar kita.

Kedzoliman, kemaksiatan, dosa yang dianggap biasa, haram jadi halal, yang halal diharamkan.sunah dianggap bidah, bidah diangaap sunah. Yang salah jadi benar yang benar disalah-salahkan.

Inilah gelombang keterpurukan ruhani yang terus bergulir ditengah-tengah kita bak air bah yang tak bisa dibendung lagi. Oleh karena itu………

Sudah saat nya kita bergerak…..

Sudah waktunya kita bekerja…

Sudah saatnya kita berdakwah…

Mari bergabung bersama radio Fajri Bandung dalam Mega proyek dakwah melalui udara dengan cara mentransferkan sebagian harta Anda kepada kami melalui BANK MUAMALAT no rekening 146-000-1648 a / n PT RADIO SWARA CAKRAWALA SANGKURIANG

“Bersama Fajri Belajar Islam menjadi Mudah, Bersama Fajri Infak Anda Insya Alloh berkah dan terarah” ( Radio fajri 1458 am dan www.fajribandung.com )

%d blogger menyukai ini: