Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh…  

Innalhamdalillah washolatu wassalamu ala rosulillah, amma ba’du…

pembaca yang budiman dimanapun anda berada. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa berjumpa kembali dalam rangka meningkatkan keilmuan kita kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sebuah fenomena, yaitu fenomena memelihara binatang peliharaan.

Mungkin tidak asing kita mendengar istilah binatang peliharaan namun yang unik dalam pembahasan Fajri bicara kali ini adalah, ketika yang dipelihara ini adalah seekor anjing yang dipelihara oleh seorang muslim, dan perlu digaris bawahi adalah anjing ini dipelihara sebagai hewan peliharaan rumah atau dalam Bahasa inggris biasa disebut pet.

jadi anjing ini dipelihara bukan karena untuk berburu atau menjaga ternak, tapi lebih untuk di sayang2, dimanja-manja, dipeluk2, disayang2, bahkan dicium2, waduh ini bisa2 cemburu nih istrinya.

Fenomena ini sudah menjadi lumrah terjadi dikota-kota besar, bahkan kalua kita lihat bahkan bisa kita dapati wanita-wanita yang berhijab juga berselfie ria sedang romantis dengan anjingnya.

Seperti biasa saat ada fenomena baru terjadi maka terjadilah pro dan kontra didalam fihak muslim, apalagi sekarang ini eranya paket kumplit, jadi kita mau cari ulama yang fatwanya apa aja ada, kalau mau cari ulama yang bilang jilbaban ngga wajib ternyata ada, yang bilang ngga perlu sholat yg penting baikternyata juga ada, mau cari ulama yang bilang jimat itu halalpun ada, pokoknya semua ada deh di Indonesia ini, klo ditanya dalinya ada ngga, jelas mereka punya, shahih ngga weis shahih juga bro, walaupun setelah kita teliti ternyata infonya diberikan sepotong-sepotong, nah maka dari itu ayuk kita coba tabayun masalah tren yang terbaru ini.

 

Mari pertama-tama kita coba menilik pendapat dan fatwa dari orang yang mendukung bolehnya beromantis-romantis dengan anjing

PENDAPAT YANG PRO BOLEHNYA MEMELIHARA ANJING

1. Mereka berkata walaupun najis air liurnya, kan bisa dibersihkan

2. apakah dengan menelantarkan anjing, itu disebut aqidah

Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan. (Al-Qur’an surat Al An’am ayat 38)

jadi menurut mereka menelantarkan anjing adalah sebuah kejahatan

 

3. Terus najis itu kalau dijilatnya dibejana bukan dibadan

“Sucinya bejana di antara kalian yaitu apabila anjing menjilatnya adalah dengan dicuci tujuh kali dan awalnya dengan tanah.” (HR. Muslim no. 279)

4. Terus rasulullah juga melihara binatang kok

Jika kamu melepas anjing buruanmu setelah menyebut nama Allah, maka makanlah buruan tersebut, selagi anjing buruanmu tak memakannya. (Hadits Muslim 3562)

5. ayat quran dibawah ini :

oleh binatang buas (anjing)yang telah kamu ajar dengan melatih nya untuk berburu; kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu. Maka makanlah dari apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah atas binatang buas itu. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya.(QS. Al-Maidah: 4)

 

6. Terus kan anjingnya dirawat dengan baik, diberi vaksin dll, jadi jelas jauh dari najis.

 

Terus setiap amalan kan diterima tergantung niat, kan niat saya untuk merawat ciptaan Allah, dan ada beberapa orang yg bilang saya kan profesinya, seperti kerja di pet shop, atau dog handler misalnya, jadi seolah ngga ada kerjaan lain selain itu di Indonesia ini, alasan klasik ya, kalau yang terakhir ini mungkin mudah dipatahkan, nah, untuk pendapat-pendapat nyeeleneh diatas juga sebenarnya sangat mudah dipatahkan. Walaupun ada dalilnya, karena seperti biasa, dalilnya pendapat yang memaksakan diri selalu cenderung disampaikan terpotong2 (tidak utuh) dan banyak takwil, ngga kumplit .

dan yang tidak kalah lucu juga ada komunitas yang namanya Team Muslim Penyayang Anjing (TMPA

Mereka tergabung dalam sebutan “DogsterIndo” (dimana komunitas ini berisi gabungan orang muslim dan kafir) menggelar Kampanye Aspirasi untuk mensosialisasikan anjing adalah sahabat manusia. Mereka mengajak dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa anjing adalah sahabat manusia bukan hewan untuk dimakan (intinya dijadikan hewan kesayangan rumah saja). Yang menurut klaim mereka hanya untuk wilayah Jakarta timur, dan mekasi saja bisa sampai 2.000 ekor

Yang saya bingung ada 3 hal :

  1. kenapa mereka ngga sibuk unjuk rasa atas kekejaman manusia terhadap sapi, kambing, ayam yang dimakan jutaan ekor setiap saat.
  2. Mana perasaan sedih mereka terhadap saudara kita di suriah, palestina, dll. Mana ukhuwah islamiyah anda, kok malah ukhuwah anjingiyah (persaudaraan sesama pecinta anjing dan anjingnya) yang diributin. Gmana nih jadi bingung kaidah wala baronya
  3. Terus coba kalau yang mereka perjuangkan itu syariat islam, pertama dapat pahala, terus juga otomatis anjing ngga akan dimakan kok, lha wong jelas haram.

 

Inilah bentuk ghozwul fikri dizaman ini, umat dilelahkan dengan perjuangan dan pengorbanan untuk perkara-perkara tidak jelas, dan meninggalkan perjuangan membela syariat yang merupakan kewajiban semua muslim.

untuk dalil2 nya Insya Allah akan dibahas dirubrik berikutnya:

Murawhy Madholin

Lanjut ke link http://fajribandung.com/fenomena-muslim-yang-memelihara-anjing-2/

Saudaraku….

Lihatlah secara seksama apa yang sedang terjadi disekitar kita.

Kedzoliman, kemaksiatan, dosa yang dianggap biasa, haram jadi halal, yang halal diharamkan.sunah dianggap bidah, bidah diangaap sunah. Yang salah jadi benar yang benar disalah-salahkan.

Inilah gelombang keterpurukan ruhani yang terus bergulir ditengah-tengah kita bak air bah yang tak bisa dibendung lagi. Oleh karena itu………

Sudah saat nya kita bergerak…..

Sudah waktunya kita bekerja…

Sudah saatnya kita berdakwah…

Mari bergabung bersama radio Fajri Bandung dalam Mega proyek dakwah melalui udara dengan cara mentransferkan sebagian harta Anda kepada kami melalui BANK MUAMALAT no rekening 146-000-1648 a / n PT RADIO SWARA CAKRAWALA SANGKURIANG

“Bersama Fajri Belajar Islam menjadi Mudah, Bersama Fajri Infak Anda Insya Alloh berkah dan terarah” ( Radio fajri 1458 am dan www.fajribandung.com )

%d blogger menyukai ini: