Hamas menyerukan kepada segenap warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat untuk menunaikan shalat subuh pada hari Jumat di Masjid Ibrahimi dan Masjidil Aqsho. Seruan juga disampaikan kepada segenap warga Gaza untuk menunaikan shalat di sejumlah masjid di Gaza, mengikuti seruan warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat.

Gerakan subuh akbar adalah upaya perlawanan terhadap pihak penjajah Israel dan para pemukim yahudi. Menurut Hamas, Aksi ini akan menjadi pesan bagi penjajah dan peringatan bahwa tempat suci umat Islam merupakan batas toleransi yang tak akan dibiarkan.

Hamas menyatakan, konspirasi dan rencana jahat zionis terhadap Masjidil Aqsho, sebagai kiblat pertama dan tempat Isra Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasallam merupakan ancaman nyata terhadap keberadaan symbol dan identitas Islam. Israel saat ini tengah berupaya mengambil alih masjidil aqsha dan masjid Ibrahimi di Hebron dengan penodaan dan penangkapan para jamaah.

Hamas menegaskan bahwa akhir-akhir ini ancaman dan pelanggaran Israel terhadap tempat suci umat Islam makin meningkat. Hamas juga menyampaikan apresiasi terhadap kegigihan warga Palestina di Al-Quds, Tepi Barat dan Hebron, menghadapi semua konspirasi israel, dan melakukan pembelaan terhadap kehormatan dan kesucian Masjid Ibrahimi dan Masjidil Aqsha.

https://melayu.palinfo.com

%d blogger menyukai ini: