Hamas menyatakan apresiasinya terhadap sikap Turki menjaga perbatasannya di sepanjang suriah. Dalam sebuah pernyataan tentang situasi di timur laut Suriah, Hamas mengatakan bahwa gerakannya memahami hak Turki untuk melindungi perbatasannya, mempertahankan diri dan menghilangkan ancaman terhadap keamanan nasionalnya terhadap gangguan.

Hamas menegaskan integritas teritorial Suriah di seluruh tanah dan perbatasan nasionalnya. Gerakan ini juga mengkonfirmasi pada akhir pernyataan penolakannya terhadap kehadiran Zionis dan Amerika di wilayah Suriah. Hamas menganggap kehadiran Amerika sebagai faktor konflik dan ketegangan, dan menekankan perlunya menyelesaikan penarikan Amerika dari wilayah tersebut.

Dengan partisipasi dari Tentara Suriah Merdeka, tentara Turki pekan lalu meluncurkan Operasi Damai Musim Semi di timur Sungai Eufrat, Suriah utara. Operasi tersebut diluncurkan untuk membersihkannya dari para pejuang Kurdi dan ISIS, dan membangun zona aman bagi para pengungsi Suriah untuk kembali. (arrahmah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: