Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyah melakukan komunikasi dengan Presiden Turki, Recep Erdogan. Ia menyampaikan penghargaan mewakili rakyat Palestina atas sikap Presiden Turki yang mendukung perjuangan bangsa Palestina, yang banyak disampaikan dalam berbagai forum. Terakhir saat pidato Erdogan di hadapan sidang umum PBB September lalu.

Haniyah memaparkan perkembangan terkini di internal Palestina terkait pemilu, dan menginformasikan sikap Hamas yang konsisten mendukung pemilu dan menyukseskannya.

Menurut Haniyah, agar pemilu sukses, harus digelar serentak di Tepi Barat, Gaza, dan Al-Quds dalam suasana kondusif, transparan dan bersih, serta semua pihak harus menghormati hasilnya.

Kepala biro politik Hamas ini menegaskan keseriusan gerakannya untuk menyelamatkan proyek nasional, dan menghadapi ancaman yang berupaya menghapus persoalan Palestina.

Di pihak Turki, Erdogan menegaskan komitmen negaranya mendukung perjuangan bangsa Palestina, dan mendukung persoalannya sebagai sikap resmi pemerintah Turki.

Erdogan menyatakan kepuasannya terkait sikap Palestina terhadap pemilu, dan pentingnya merealisir rekonsiliasi nasional Palestina. (palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: