Sejumlah kawasan di Bogor Jawa Barat terkena bencana banjir dan longsor. Salah satunya di kawasan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Untuk membantu masyarakat korban bencana di Cigudeg, organisasi Himpunan Ahlussunnah Untuk Masyarakat Islami atau HASMI Bogor pun memberangkatkan tim untuk mengirimkan bantuan dan mengevakuasi masyarakat.

Ketua HASMI Bogor Ustaz Budi Jafar mengungkapkan, pada pagi tadi bahwa tim relawan HASMI Bogor beserta warga sedang membuat jembatan darurat sementara untuk membuka akses yang terisolir dan memudahkan masuknya bantuan.

Budi jafar mengatakan bahwa sebanyak 3500 warga Desa Sukamaju masih terisolasi akibat bencana banjir karena meluapnya sungai Cikaniki, Cigudeg, dan menyebabkan seluruh jembatan terputus dan aliran listrik putus. Hal ini sebagaimana dijelaskan Budi melalui pesannya yang diterima media kamis kemarin.

Menurutnya, ribuan warga tersebut membutuhkan banyak bantuan. Karena itu, HASMI Bogor yang sejak kemarin sudah berada di lokasi bencana mengajak masyarakat untuk membantu meringankan beban para korban bencana.

Diketahui, intensitas curah hujan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang cukup tinggi menyebabkan bencana banjir dan longsor. Selain merusak sejumlah infrastruktur, bencana alam ini mengakibatkan 11 warga meninggal. (suaraislam.id/admin)

%d blogger menyukai ini: