Helikopter-helikopter rezim Suriah, Selasa kemarin menjatuhkan selebaran kertas di atas desa-desa dan kota-kota di pedesaan Idlib selatan. Selembaran itu menyeru warga sipil untuk pergi dan pejuang oposisi menyerah.

Koresponden mengatakan bahwa helikopter-helikopter itu melemparkan selebaran kertas di atas desa-desa di pedesaan Idlib selatan dan tenggara. Warga diminta meninggalkan desa menuju ke persimpangan Habit dan Abu Dahour serta Al-Hadr.

Teks selebaran mengancam warga sipil bahwa pasukan rezim tidak akan mundur sampai mereka menguasai seluruh wilayah, dan pasukan rezim bertekad untuk maju.

Selain itu, beberapa sumber lokal mengonfirmasi bahwa tidak ada gerakan warga sipil menuju daerah-daerah yang disediakan oleh rezim dan Rusia dalam dua hari berturut-turut.

Pusat Rekonsiliasi Rusia kemarin mengklaim niat rezim untuk membuka tiga penyeberangan untuk keluarnya warga sipil dari Idlib. dalam sebuah pernyataan melaporkan kembalinya hampir 4 ribu orang ke daerah-daerah yang dikuasai oposisi di pedesaan Idlib selatan. Mereka sebelumnya mengungsi ke perbatasan Turki sebagai akibat dari operasi militer yang diluncurkan oleh rezim di daerah tersebut.

https://www.kiblat.net

%d blogger menyukai ini: