Menteri Agama RI  Fachrul Razi mengapreasisi kehidupan keagamaan umat Islam di Kamboja. Apresiasi ini disampaikan Menag usai mendengar paparan kehidupan keagamaan Muslim Kamboja, dari Menteri Urusan Agama Islam Kamboja Oknha Datuk Othsman Hassan.

Menurut Menag, Meski Muslim Kamboja minoritas, namun keberadaannya sangat dihormati oleh warga Kamboja yang mayoritas Buddha. Menag mengaku bangga dengan kehidupan keagamaan di Kamboja. Hal ini sebagaimana diungkapkan Menag dalam keterangan tertulisnya, Kamis kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Menag dan Menteri Urusan Agama Islam Kamboja bersama delegasi, membahas perihal kehidupan keagamaan serta menjajaki kerja sama di bidang pendidikan keagamaan Islam dan industri halal.

Menag mengaku senang dengan pertemuan tersebut, apalagi mendengar kabar bahwa warga muslim Kamboja itu ramah-ramah, dihormati dan diterima dengan baik oleh warga mayoritas, termasuk menduduki jabatan startegis di pemerintahan dan parlemen.

Sementara itu, Oknha Datuk Othsman Hassan mengatakan, populasi muslim Kamboja hanya lima persen di negara yang dianut mayoritas agama Buddha tersebut. Sebagai minoritas, keberadaan muslim Kamboja sangat dihormati oleh pemeluk agama mayoritas dan pihak kerajaan Kamboja.

https://khazanah.republika.co.id

%d blogger menyukai ini: