Aliansi Cerahkan Negeri atau ACN kembali melaksanakan aksi santai di area CFD, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta ahad kemarin.

Puluhan peserta aksi memakai kostum senada bernuansa biru. Mereka berjalan sambil membawa atribut seperti bendera dan poster penolakan atas Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual atau RUU P-KS. Mereka juga membawa poster bertuliskan, ‘Indonesia Darurat Kerusakan Moral.

Di dalam poster tersebut juga disebutkan beberapa data yang, menurut mereka, menunjukkan rusaknya moral penerus bangsa. Contohnya, “21 persen Remaja SMU pernah melakukan Aborsi berdasarkan Komnas Perlindungan Anak.

Selain itu, menurut Alawiyah, salah seorang orator dari ACN, sudah semestinya rakyat Indonesia bersama menyuarakan penolakan terhadap RUU P-KS ini, karena pengusung sama sekali tidak mau memasukkan Pancasila sebagai landasan utama ke dalam naskah akademik.

Massa aksi berjalan dari Bundaran HI menuju kawasan Thamrin dan kemudian kembali ke HI. Aksi ini berlangsung mulai pukul 8 dan berakhir pukul 9 pagi WIB. Ditutup dengan orasi tiga orang perempuan berkerudung dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

sumber: hidayatulloh

%d blogger menyukai ini: