Sekretaris Negara Inggris untuk Urusan Luar Negeri, James Cleverley, menegaskan bahwa pemerintah Inggris tidak akan mendukung pencaplokan bagian wilayah Palestina di Tepi Barat oleh penjajah Israel.Dalam pernyataan persnya kemarin, Claverly mengatakan, Sikap permanen inggris tidak akan mendukung pencaplokan dan aneksasi bagian-bagian Tepi Barat oleh Israel. Menurutnya, pencaplokan hanya akan membuat lebih sulit tercapainya solusi dua negara yang permanen antara Palestina dan Israel.

Baru-baru ini, partai Likud dan Biru-Putih sepakat untuk membentuk pemerintah Israel bersama, yang didasarkan pada prinsip pencaplokan sebagian besar wilayah Tepi Barat dan Lembah Yordan pada bulan Juli mendatang.

Mengomentari kesepakatan ini, Menteri Perang Zionis, Naftali Bennett pada hari Senin mengatakan bahwa dia akan mendukung pemberlakuan kedaulatan Israel di Tepi Barat, meskipun dia tetap di oposisi.Bennett mengatakan bahwa partainya juga akan mendukung undang-undang yang selaras dengan agenda politiknya. (melayu.palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: