Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyah melakukan serangkaian komunikasi dengan sejumlah pimpinan Palestina, dunia Arab dan Internasional, terkait perkembangan politik terkini di Palestina, terutama sikap Hamas mengenai pemilu Palestina.

Haniyah menyebutkan, langkah ini sangat positif untuk merealisir persatuan nasional, mengakhiri perpecahan, dan membangun system politik Palestina, dengan landasan partisipasi dan pilihan demokrasi.

Dalam komunikasi tersebut, Haniyah menegaskan bahwa tak ada jalan lain kecuali mengembalikan persatuan, di tengah ancaman nyata terhadap persoalan Palestina. Haniyah menekankan pentingnya menjamin kesuksesan pemilu secara aman dan menghormati hasilnya. Hamas akan menghormati hasilnya dan berinteraksi secara positif, untuk menghasilkan pemilu bersih dan transparan, baik di Tepi Barat maupun di Gaza.

Sekjen Liga Arab, Ahmad Abul Ghaidz menegaskan segera mengirimkan tim pengawas pemilu untuk menjamin transparansi dan jujur. Kepala biro politik Hamas akan melanjutkan komunikasinya di level Palestina, regional dan internasional, untuk menyukseskan langkah ini, dan menggalang dukungan untuk kesuksesan pemilu Palestina. (palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: