Arrahmah.com   |  Sebagaimana dilansir MEMO pada Senin 20 Juni lalu bahwa Administrasi Sipil “Israel” bermaksud untuk menghancurkan penampungan air yang berfungsi untuk menyediakan air bagi 20 keluarga Badui Palestina dan ternak mereka di daerah Ain al-Hilweh di utara Lembah Yordan dengan dalih pembangunan tanpa izin.

Surat kabar setempat mengatakan bahwa banjir tahun lalu telah menghancurkan tangki penampungan yang lain yang selama ini berfungsi untuk menyediakan air bagi keluarga-keluarga tersebut.

Keluarga-keluarga Badui Palestina tersebut prihatin bahwa penghancuran tangki penampungan air itu akan menghalangi sumber air satu-satunya yang mereka miliki.

Sementara itu,  bangunan sederhana yang dibuat untuk menampung air yang keluar dari mata air alami itu berfungsi untuk menyediakan air bagi masyarakat Um Al-Jamal yang memiliki sekitar 1.000 sapi.

Administrasi Sipil menyampaikan pemberitahuan tersebut untuk menghancurkan penampungan air itu pada bulan April 2012 lalu, tapi tidak mengimplementasikannya.

%d blogger menyukai ini: