Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina mengatakan bahwa pendudukan “Israel” telah mencuri 90 persen Lembah Jordan. Hal ini sebagaimana diungkap Saeb Erekat selama konferensi pers di daerah tersebut. Selain itu Erekat juga menjelaskan sekaligus menunjukkan bahwa negara pendudukan telah mengambil property senilai 450 juta dollar yang dicuri dari penduduk Palestina setempat.

Erekat mengatakan “Israel” memperkuat pemukiman ilegal di Lembah Jordan dan mencuri sumber air milik Palestina dalam kemitraan dengan perusahaan internasional. Dia juga menyerukan Dewan Hak Asasi Manusia PBB untuk menghasilkan database yang terkait dengan kendali “Israel” atas Lembah Jordan.

Lembah Jordan adalah wilayah tepi barat seluas 1.600 kilometer persegi, merupakan sekitar 30 persen dari total Tepi Barat yang diduduki. Menurut laporan pemerintah sebelumnya, Lembah itu mencakup sekitar 280 ribu dunam tanah subur, 50 ribu dunam di antaranya masih digunakan oleh Palestina dan 27 ribu dunam oleh pemukim Yahudi ilegal. (arrahmah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: