Sebagaimana dilansir PIC, Kepala komite Palestina untuk urusan tahanan Issa Qaraqe pada Selasa lalu  mengatakan bahwa, penjara-penjara Israel telah berubah menjadi kamp kematian bagi tahanan Palestina.

Qaraqe juga menegaskan bahwa, sembilan tahanan Palestina meninggal sejak tahun 2000 lalu akibat kelalaian medis yang disengaja oleh Israel. Ia menyalahkan otoritas Israel atas kematian Yasser Hamdouni.

Hamdouni sebelumnya telah mengirimkan surat pada tahun 2015 lalu, di mana ia meluncurkan seruan bantuan karena situasi kesehatannya yang sangat memburuk karena kelalaian medis Israel yang secara sistematis dan disengaja.

Qaraqe menuntut otoritas penjara Israel bertanggung jawab atas kematian Hamdouni. Ia mengatakan bahwa korban tidak mendapat perawatan atas gangguan kardiovaskular kritis yang dideritanya meskipun telah sering disampaikan seruan bantuan.

Qaraqe meminta ketua Otoritas Palestina Mahmoud Abbas untuk menuntut Israel di Pengadilan Kriminal Internasional atas kebijakan kelalaian medis yang disengajanya.

(Arrahmah.com)

%d blogger menyukai ini: