Ketua Yayasan Golden Future Fondation, Kristinawati Hidayat mengaku isu ISIS sangat berpengaruh terhadap donasi ke Suriah. Hal tersebut dikarenakan banyak yang tidak paham dengan persoalan yang ada di Suriah. Kristinawati mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memberi pemahaman bahwa mereka membantu rakyat sipil korban perang yang mayoritas adalah anak-anak dan perempuan.

Kristinawati memaparkan bahwa secara logika, jika pemerintah Suriah berada dalam posisi yang benar, lalu untuk apa warga Suriah mengungsi ke negara-negara tetangga yang ada di sekitarnya. Dia juga menegaskan, jika rakyat suriah nyaman dengan pemerintahnya, tentu mereka tidak akan mengungsi ke negara lain.

Kristinawati menuturkan, banyak orang yang mengatakan bahwa untuk apa jauh-jauh berdonasi ke Suriah, sedangkan di Indonesia sendiri masih banyak yang membutuhkan. Ia mengatakan bahwa jika Suriah saja dibantu tentu saja Indonesia juga dibantu. Kristinawati mengatakan bahwa dia memiliki akun divisi Indonesia, Rohingnya, Bangladesh dan Kashmir. (kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: