Pemprov Jabar merangkul para ulama serta komunitas One Day One Juz , dalam sejumlah program keumatan. Salah satunya, program Satu Desa Satu Hafidz

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan gerakan membaca Alquran satu juz dalam satu hari yang digelorakan komunitas ODOJ juga mampu menjadikan warga Muslim Jabar lebih mengenal dan mengamalkan kitab sucinya.

Uu mengatakan, pemerintah tak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik, tapi juga sadar akan pentingnya pembangunan spiritualitas. Sebagai pemimpin di daerah dengan 90 persen penduduk Muslim, Uu pun mengingatkan agar Alquran harus dijadikan sebagai pedoman hidup warga Jabar. Karena itu, Uu mengapresiasi Silaturahmi akbar komunitas ODOJ yang dihadiri ribuan warga ini.

Uu juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jabar untuk meningkatkan keimanan sehingga berimplikasi pada perubahan moral dan akhlak. Pasalnya, Uu menganggap bahwa visi Juara Batin tidak hanya berlaku untuk warga Muslim, melainkan seluruh penganut agama di Jabar. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: