New Delhi, India – Pemerintah India mengumumkan bahwa angkatan udaranya meluncurkan serangan ke wilayah Pakistan. Serangan ini terjadi di saat hubungan kedua Negara tegang pasca serangan bom di wilayah Kahsmir-India yang menyebabkan puluhan tentara tewas.

Menteri negara di Kementerian Pertanian India, Singh Shikawat mengatakan bahwa Angkatan Udara melakukan serangan udara dini hari ke kamp-kamp teroris di Garis Kontrol Pakistan dan benar-benar menghancurkannya.

Pada bagiannya, juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Asif Ghafour mengatakan bahwa jet tempur India menerobos garis wilayah Kashmir yang termasuk bagian kontrol Pakistan. Namun ia tidak menyebut jet itu telah meluncurkan serangan.

Perkembangan militer ini terjadi pada saat hubungan antara dua Negara yang memiliki senjata nuklir tersebut tegang sejak 14 Februari. Saat itu, sebuah bom meledak di dekat rombongan bus militer di wilayah Kashmir-India. Sebanyak 41 tentara India tewas dalam insiden itu.

New Delhi menuduh pemerintah Pakistan di balik serangan ini. Kelompok jihadis Jaisyul-e-Muhammad yang bertanggung jawab dituding bentukan Islamabad. Pakistan sendiri telah berulang kali membantah tudingan itu. (kiblat/admin)

%d blogger menyukai ini: