Komunitas Muslim di Kota Calgary Provinsi Alberta, Kanada, menggelar parade yang menandai Bulan Warisan Budaya Islam di Alberta. Dalam parade damai yang berlangsung Ahad kemarin, warga Calgary dari semua agama dan afiliasi turut diundang untuk ikut ambil bagian.

Setidaknya, sekitar 1.500 orang dari komunitas Muslim di kota itu mengikuti parade ini. Panitia acara juga mengajak semua warga dari berbagai kalangan agama untuk bergabung dalam parade tersebut.

Acara ini diselenggarakan Dewan Tertinggi Islam Kanada dan bekerja sama dengan organisasi lainnya. Kegiatan ini juga didukung Komunitas Turki Anatolia, Asosiasi Pakistan-Kanada, Proyek Masjid Al-Aqsa Pusat Islam Al-Makkah, Dewan Persatuan Kashmir dan Dewan Antar Agama Calgary.

Salah seorang penyelenggaran sekaligus Wakil presiden Dewan Tertinggi Islam Kanada, Doktor Atthar Mahmud, mengatakan acara ini bertujuan untuk merayakan pencapaian budaya Islam di Kanada. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan untuk bertemu dengan non-Muslim menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka tentang Islam atau Nabi Muhammad.

Menurut Statistik Kanada, Islam adalah kelompok agama dengan pertumbuhan tercepat di negara ini, dengan lebih dari 1,1 juta anggota. Ada sejumlah nama Muslim ternama di Kanada yang tercatat dalam sejarah keberadaan Muslim di negara itu.  (khazanah.admin)

 

%d blogger menyukai ini: