Tindakan Islamphobia kembali terjadi di London. Kali ini seorang wanita muslim yang mengenakan jilbab mengalami serangan di jalanan utara kota London. Jilbabnya dirobek oleh dua orang laki-laki.

Seperti diilansir dari express.co.uk pada Ahad  lalu bahwa, wanita muda yang diketahui berusia 20an tahun tersebut mengalami tindakan diskiriminasi saat menyusuri jalan sekitar jam setengah tujuh pagi waktu setempat. Ia berjalan bersama temannya.

Korban dengan dua temannya sedang menyeberang di jalan dekat College of Haringey, Enfield, North East London. Lalu ia didekati oleh dua orang pria dari belakang. Salah satu tersangka menyambar jilbab korban dan menariknya. Setelah melakukan penyerangan, kedua pria tersebut langsung melarikan diri.

Sementara itu, seorang juru bicara Polisi mengatakan bahwa, korban tidak terluka, namun ia terkejut dan merasa tertekan dengan kejadian tersebut. Polisi meminta agar orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut memberikan informasi kepada kepolisian atas tindakan serangan bermotif rasial.

REPUBLIKA.CO.ID  

%d blogger menyukai ini: