Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah atau PHU Kementerian Agama Nizar Ali menyampaikan sejumlah pesan bagi jamaah haji tahun ini. Pasca penyelenggaran ibadah haji tahun ini, para jamaah haji diharapkan menjadi haji yang mabrur dan diimbau mampu menjaga kemabrurannya.

Nizar juga berpesan agar para jamaah terus berusaha menjaga kemabruran haji dengan mengaplikasikan dua hal. Yaitu dengan memiiki jiwa kepekaan sosial kepada sesama dan menebar kedamaian di mana pun berada. Dua hal itul ia tekankan kepada para jamaah haji.

Selain itu, Nizar berharap agar para jamaah haji Indonesia selalu menimba ilmu agama. Dengan begitu, nilai ajaran agama dapat terpatri dalam hati jamaah haji. Hal ini sebagaimana diungkapkan Nizar saat melepas keberangkatan kelompok terbang terakhir dari Kota Makkah menuju Kota Madinah, di zona Rey Bakhsy, Makkah, Sabtu kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Nizar berharap agar jamaah haji dapat menyemarakkan bahkan membentuk majelis-majelis taklim sebagai sarana untuk menyebarkan ilmu-ilmu agama di tanah air.

Selain itu, Nizar juga meminta jamaah senantiasa menjaga kesehatan, secara khusus kepada para jamaah yang  masih berada di tanah suci sebelum kembali ke Indonesia. Sebab, menurutnya aktivitas jamaah di Kota Madinah juga membutuhkan stamina yang baik.

Nizar menyebut bahwa apresiasi yang datang dari banyak pihak terkait penyelenggaraan ibadah haji Indonesia tahun ini tak terlepas dari peran para jamaah haji Indonesia. (hidayatullah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: