Pemerintah Kota Padang memberikan sumbangan untuk di Palestina sebesar 100 juta rupiah melalui Aksi Cepat Tanggap Sumatra Barat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah sebagai bentuk solidaritas untuk korban konflik berkepanjangan di Palestina. Mahyeldi mengungkapkan bahwa Perjuangan Indonesia untuk Palestina akan terus berlangsung. Hal ini diungkapkan Mahyeldi pada hari selasa kemarin.

Mahyeldi menambahkan Allah sudah membentangkan ladang amal dan ladang jihad pada rakyat Indonesia pada saat ini lewat nasib yang dialami warga Palestina terutama yang berada di Jalur Gaza.  Mahyeldi menyebut ia dan warga Padang ingin memanfaatkan ladang amal ini untuk mendapatkan keberkahan di akhirat kelak.

 

Donasi untuk Palestina ini diserahkan pada acara Wirid Bulanan ASN Pemerintah Kota Padang bersama Ustad Muhammad Zulfikarullah yang dibawa langsung oleh ACT dari Jakarta. Ustaz Zulfikarullah menyebut Palestina saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja. Saat ini di Palestina kata dia listrik hidup hanya 4 jam perhari. Kemudian hanya ada 2 sampai 3  persen air bersih yang layak untuk dikonsumsi.

Penyebabnya karena banyak sumber air rusak karena terkena ledakan bom dari Israel. Ustaz Zulfikarullah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memberikan bantuan  dan doa-doa terbaik untuk terus membantu saudara-saudara yang ada di Palestina.

%d blogger menyukai ini: