Kashmir, India – Ketegangan yang terjadi antara Pakistan dan India terkait Kashmir menimbulkan kekacauan penerbangan internasional. Sejumlah maskapai internasional membatalkan penerbangan ke Pakistan setelah wilayah udara negara itu ditutup.

Maskapai Emirates, Qatar Airways, Etihad, Fly dubai, Gulf Air, SriLankan Airlines, dan Air Canada membatalkan layanan penerbangan ke Pakistan dan sejumlah negara bagian di India. Sementara, Singapore Airlines, Finnair, British Airways, Aeroflot, dan Air India dipaksa mengalihkan rute penerbangan mereka.

Maskapai yang terbang di langit India dan Pakistan ke Eropa, Timur Tengah, dan Asia terganggu dan beberapa penerbangan dialihkan melalui Mumbai di pantai barat India. Dengan begitu mereka bisa menuju ke selatan dan menghindari wilayah udara Pakistan.

Qatar Airways mengatakan pihaknya telah menangguhkan sementara penerbangan ke delapan kota di India dan Pakistan.

Gulf Air Bahrain mengatakan telah menangguhkan semua penerbangan ke dan dari Pakistan karena penutupan wilayah udara negara itu. Sementara, maskapai berbiaya rendah Flydubai mengatakan sedang meninjau jadwalnya. Emirates dan Etihad juga mengatakan mereka telah menangguhkan beberapa penerbangan ke Pakistan. (kiblat/admin)

%d blogger menyukai ini: