Beberapa hari ini beredar tautan sebuah berita media online berisi kabar yang menyebut Din Syamsuddin sebagai salah seorang terduga teroris. Din yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia menanggapi santai viralnya link berita tersebut.

Mantan Ketua Umum Pimpinan pusat Muhammadiyah ini menilai bahwa viralnya berita lama tersebut telah membunuh karakternya. Menurut Din, berita tersebut sudah basi dan tidak terbukti. Hal ini sebagaimana diungkapkan Din dalam keterangannya diterima media sabtu kemarin.

Selain itu, Din menduga bahwa viralnya kembali tautan berita tersebut tak lepas dari permainan intelijen. Din yang merupakan Ketua Pusat Dialog dan Kerjasama antar Peradaban  pun meminta agar viralnya berita lama itu diabaikan dan tidak ditanggapi serius.

Dalam berita lama yang terbit pada Rabu, 03 Desember 2014 tersebut, dimuat bahwa: sebuah media online berbahasa Arab, Almashhad-Alyemeni merilis daftar teroris dan tokoh-tokoh yang terkait erat dengan gerakan Islamic State Iraq and Syiria atau ISIS. Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin ada dalam daftar itu. Dari 119 nama, Din berada di peringkat 101. (hidayatulloh.com/admin)

%d blogger menyukai ini: