Anggota Komisi 8 DPR RI, Iskan Qolba Lubis menilai banyak pernyataan Menteri Agama, Fachrul Rozi yang membuat gaduh. Ia menilai, hal itu bertentangan dengan visi misi Menag sendiri yaitu memperkuat kerukunan beragama. Hal ini sebagaimana diungkapkan Iskan pada hari kamis kemarin.

Menurut Iskan, sikap Menag tersebut justru tidak sejalan dengan strategi pemerintah yang ingin menciptakan kerukunan umat beragama. Iskan meminta Menag menyetop statemen yang kontraproduktif. Ia menambahkan bahwa Menag harus membangun kerukunan di dalam internal agama dan eksternal agama.

Dalam raker yang dipimpin oleh Ketua Komisi 8 DPR RI Yandri Susanto tersebut, Iskan mengingatkan agar Pemerintah tidak boleh masuk terlalu dalam permasalahan internal agama.  Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi 8 DPR RI lainnya, Maman Imanulhaq. Maman mengungkapkan hasil penelitian Badan Nasional Penanggulangan Terorisme soal celana cingkrang, berdasarkan penelitian tersebut, radikalisme tidak ada kaitannya dengan celana cingkrang. (kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: